Kenali kegunaan asuransi jiwa

IPOTPAY


Dewasa ini asuransi memiliki peran yang sangat penting untuk menjamin kehidupan di masa yang akan datang. Berikut ini adalah alasan yang mungkin membuat kamu tertarik untuk memiliki asuransi jiwa.

1. Biaya pemakaman


Saat terjadi musibah apalagi sampai merengut jiwa seseorang ada banyak sekali biaya yang harus dikeluarkan keluarga yang sedang berduka.
Dimulai dari prosesi pemakaman hingga perawatan makam nantinya. Tentunya kesemuanya itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan bisa memberatkan keluarga yang ditinggalkan.
Di saat itulah manfaat asuransi bisa dirasakan. Kareba dengan asuransi jiwa yang dimiliki, pihak keluarga bisa mendapatkan klaim asuransi guna mengurus semua kegiatan kematian itu.
Pihak keluarga nantinya tidak perlu kebingunan mencari dana sana-sini untuk membiayai prosesi kematian. Terlebih, keluarga yang berduka juga bisa mendapatkan uang santunan kematian dari pihak asuransi.

 

2. Biaya Hidup Keluarga


Pada kenyataannya semakin hari semakin banyak saja kebutuhan hidup manusia. Namun, bagaimana jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, misalnya jatuh sakit, meninggal dunia atau faktor yang lainnya.
Tentunya hal ini akan bisa sangat memberatkan keluarga. Tentunya segala kebutuhan pokok menjadi sulit untuk dipenuhi. Pada kondisi ini keuntungan asuransi akan bisa dirasakan. Bahkan, keluarga Anda juga bisa merasakan keuntungan asuransi.
Karena pada tiap bulan pihak keluarga akan tetap mendapatkan uang jaminan dari piha asuransi. Itulah kenapa asuransi dirasa sangat penting bagi tiap orang.

 

3. Menjadikan Hari Tua lebih Terjamin

 

Asuransi akan membantu anda untuk mendapatkan uang pensiunan di hari tua nanti. Untuk memenuhi kebutuhan di hari tua nanti dana pensiunan tentu akan sangat membantu.

 

4. Uang Tunai


Dengan mengklaim asuransi ketika terkena musibah yang merugikan akan bisa mendapatkan uang tunai, bahkan bisa mendapatkan ganti rugi. Jika memang dalam keadaan yang mendesak gunakanlah asuransi untuk bisa meringankan beban yang sedang dihadapi.

 

5. Memberikan Perlindungan Kecelakaan


Kecelakaan merupakan kejadian yang tidak diinginkan oleh semua orang. Namun, kecelakan terjadi secara mendadak dan tidak tau dimana akan terjadi, bahkan tidak ada persiapan untuk menghadapinya.

Dalam kondisi ini asuransi bisa di andalkan bagi pemegang asuransi. Untuk biaya dokter atupun rawat inap sampai operasi bisa diberikan oleh pihak asuransi.

 

Itulah deretan dari keuntungan yang bisa diberikan oleh pihak asuransi kepada pemegang asuransi. Bagaimana menurut kamu pentingkah asuransi untuk kamu?