Penggunaan Dompet Elektronik

IPOTPAY


Dewasa ini penggunaan uang fisik terasa merepotkan, walaupun sebagian besar masyarakat masih menggunakannya. Bagaimana tidak repot jika kamu pergi ke salah satu pusat perbelanjaan dan total barang yang kamu beli mencapai 20 jutaan, maka kamu harus membawa uang tunai pecahan seratus ribu sebanyak 200 lembar.


Untuk itu dompet elektronik menjadi salah satu teknologi yang bisa membantu masyarakat ramai dalam bertransaksi menjadi lebih mudah. Memang teknologi ini tidak diinisiasi oleh pihak industri perbankan, namun e-wallet biasanya berkaitan dengan aktivitas perbankan saat menggunakan rekening untuk topup.


Paypal menjadi salah satu e-wallet yang paling terkenal, paypal sendiri masih menjadi solusi untuk bertransaksi secara online dan paling di percaya oleh para penggunanya di dunia. Masyarakat Indonesia sendiri juga telah lama dalam menggunakan e-wallet, yang umum digunakan oleh masyarakat Indonesia andtara lain untuk melakukan pembayaran pada toko yang berbasis online maupun yang berbasis fisik.


Jika dibandingkan dengan kartu debit dan kartu kredit e-wallet masih terbilang lebih aman, selain itu penggunaannya juga lebih praktis. Jika e-wallet kamu hilang maka nominal yang hilang itu hanya sebatas dari yang telah kamu setorkan saja. Berbeda dari kartu kredit, jika sampai jatuh pada orang yang salah maka bisa dikuras habis limit yang kamu miliki. Selain itu kartu debit juga tidak luput dari yang namanya kejahatan skimming, dimana pemindai pita magnetik dapat digunakan untuk menyimpan data si pemilik kartu debit.