Alasan hidup sederhana walau karir mu sedang oke

IPOTPAY

 

Kebanyakan orang saat adanya kenaikan gaji mereka menyambutnya dengan gaya hidup yang berlebihan. Seharusnya hal itu diimbangi oleh peningkatan tabungan atau mungkin investasi. Merasa bisa melakukan apa saja yang selama ini belum dilakukan, serta cenderung ingin menghabiskan uang yang diperoleh tanpa sadar dampak akibatnya.
Deretan tips dibawah ini mungkin bisa membantu kamu untuk lebih berhemat lagi


Jangan anggap remeh tabungan dan investasi
Kapan lagi buat kamu menambah tabungan rutin kamu menjadi lebih banyak, tapi kebanyakan orang lupa saat gaji yang diterima lebih besar dari sebelumnya.  Padahal disitulah kesempatan dalam meningkatkan tabungan untuk masa depan. Atau mulailah berinvestasi dalam bidang apapun yang kamu anggap baik sehingga menambahkan pundi-pundi uang.


Segera alokasikan dana kamu dengan tepat.
Hal ini sangat dianjurkan untuk kamu apalagi setelah kenaikan gaji yang lebih besar. Agar kamu bisa terhindar dari gaya hidup yang berlebihan kamu harus konsisten dalam mengalokasikan dana.


Jangan hidup berlebih-lebihan
Jangan sampai kenaikan gaji ini merubah prinsip hidup kamu selama ini. Karena jika gaji besar yang kamu terima itu akan sia-sia jika pada keniyataannya hanya habis digunakan untuk mengikuti gaya hidup kamu yang berlebihan.


Menahan diri dari godaan yang menghampiri
Berusahalah menahan diri supaya tidak menjadi orang yang konsumeris. Karena orang akan mudah tergoda saat memiliki tambahan uang, hal ini sudah menjadi rahasia umum.


Berusahalah untuk tetap hidup sederhana
Banyak dari kamu yang mendambakan peningkatan hidup ditambah gaji yang kamu terima lebih besar dari biasanya. Janganlah semuanya itu menjadi penghalang untuk kamu bisa tetap sederhana dan tidak mengubah gaya hidup kamu secara berlebihan.