Kenali 3 Jenis Sistem Bisnis ini jika kamu mau jadi pebisnis

IPOTPAY


Untuk menjalankan bisnis kamu harus tau bahwa sistem itu merupakan hal terpenting yang harus dijalankan. Sebagai seorang pebisnis itu harus bisa membangun bisnis yang bisa berjalan dengan atau tanpa adanya kamu sebagai owner, itulah fungsi atau tujuan dari dibuatnya sebuah sistem.


Inilah 3 jenis sistem bisnis menurut Robert kiyosaki yang telah umum dipakai :


Sistem tradisional
Sistem bisnis ini masih melibatkan kamu sebagai owner untuk mengembangkan sistem kamu sendiri. Kamu akan terus mengmbangkan bisnis kamu itu dengan menghadapi segala kesulitan dan kesalahan dan sistem ini juga dapat berubah dengan siring berjalannya waktu.


Bisnis waralaba
Dalam sistem bisnis ini diamana kamu membeli sistem yang sudah ada. Pemilik bisnis biasa disebut dengan franchisor dan pemilik bisnis disebut franchisee. Dari sistem ini pihak franchisee tidak perlu membuat sistem lagi, karena tinggal mengikuti sistem yang telah dirancang oleh pihak franchisor. Dengan begitu kamu bisa berkonsentrasi dalam mengmbangkan SDM didalamnya.


Pemasaran jaringan
Biasanya disebut dengan multilevel marketing atau sistem distribusi langsung. Kamu dapat langsung membangun bisnis dengan membeli keanggotaan dan menjadi bagian dari sistem yang sudah ada. Pastinya bisnis yang ingin sukses mebutuhkan kerja keras dan juga kedisplinan. Kuncinya adalah Pendidikan yang ditawarkan perusahaan itu yang membantu kamu menjadi berhasil bukan hanya dari menjual produk.

 

Itulah 3 sistem bisnis yang patut untuk kamu ketahui sehingga kamu dapat memilih ingin memulai bisnis dari mana agar kamu bisa menjadi pebisnis yang berhasil.