Resiko Penggunaan KTA Yang Harus Anda Waspadai

IPOTPAY

Kta adalah suatu layanan yang diberikan pihak bank pada nasabahnya yang memiliki kartu kredit. Pernahkah Anda mendengar tentang kta? Jika pernah, apakah Anda memiliki keinginan untuk mengambil salah satu layanan kredit atau pinjaman ini? Kta memiliki kepanjangan kredit tanpa agunan. Jika Anda memperhatikannya maka sebenarnya kta ini memiliki banyak kelebihan yang membuatnya sangat populer di kalangan pengguna kartu kredit yang sedang membutuhkan dana besar dalam waktu yang cepat karena memang kta ini menariknya bisa segera cair setelah diurus dan diajukan, hanya dalam waktu paling lama seminggu saja Anda sudah bisa mendapatkan dana yang Anda butuhkan dari pencarian dana kta tersebut.

Tentunya hal itu membuat kta bisa sangat berguna untuk orang-orang yang membutuhkan tambahan dana untuk keperluan yang mendesak dan karena tanpa adanya agunan atau jaminan maka tentunya hal ini sangat memudahkan serta membuatnya menjadi terlihat lebih aman. Dengan adanya kta ini Anda sama sekali tidak perlu takut bahwa jaminan Anda akan disita oleh pihak bank, karena memang pada saat pengajuan kta ini Anda tidak akan membutuhkan jaminan atau agunan sama sekali. Hal ini juga lebih dapat dimanfaatkan bagi orang yang belum memiliki banyak harta yang bisa dijadikan sebagai jaminan untuk pengajuan kredit pada bank. Hanya saja Anda harus memiliki kartu kredit untuk dapat mengajukan kta ini. Dibalik semua kelebihan dan kemudahannya tersebut namun sayangnya kta juga memiliki resiko yang membuat Anda yang mengajukan kredit ini harus selalu waspada agar tidak mengalami kerugian, sebagai bahan pertimbangan bagi Anda sebelum mengambil kta, maka berikut ini beberapa resiko penggunaan kta yang harus Anda waspadai :

Beban Bunga Yang Tinggi

Tentunya dalam memberikan pinjaman kepada nasabahnya maka pihak bank juga tidak ingin rugi dan perlu berhati-hati dalam memberikan pinjaman. Jika melihat dari mudahnya syarat yang disertakan pada pengajuan kta ini maka siapa saja pasti bertanya-tanya, bagaimana kredit yang diberikan oleh pihak bank yang mencakup dana yang besar bisa dengan mudah dicairkan dengan syarat yang sedikit tanpa adanya jaminan dan bahkan bisa mencair dananya hanya dalam beberapa hari saja. Lalu apa yang bisa dijadikan sebuah pegangan untuk pihak bank agar mereka juga tidak rugi dalam memberikan pinjaman? Rupanya dalam memberikan pinjaman kta yang begitu mudahnya ini pihak bank sebagai gantinya akan memberikan bunga kredit yang tinggi untuk diangsurkan, nah di sinilah letak resiko yang harus Anda waspadai karena jika bunganya terlalu tinggi untuk Anda bayarkan maka tentunya Anda akan kesulitan untuk membayar setiap bulannya.

Masa Tenor Pendek Dan Dana Yang Memiliki Limit

Resikonya yang kedua saat Anda menggunakan kta adalah karena tentunya sebagai pinjaman yang tidak memiliki jaminan apapun maka tentunya dalam memberikan jumlah pinjamannya bank tidak bisa memberikan yang terlalu besar seperti halnya dana yang bisa Anda dapatkan saat Anda melakukan peminjaman pinjaman multiguna. Biasanya bank hanya akan memberikan pinjaman untuk kta ini dalam batas 200 juta rupiah dan tidak lebih dari itu. Dengan tanpa adanya jaminan maka dengan demikian pihak bank juga memberikan batasan pengembalian dana kta yang lebih pendek dari kebanyakan kredit lainnya. OIeh karena itu ditambah dengan bunga bank yang besar dan masa peminjaman yang juga sebentar tentunya Anda harus bisa benar-benar mempertimbangkan terlebih dulu dengan matang saat Anda hendak mengajukan pinjaman kta