Buah Dari Kerjasama Bank DBS Dan Bank Mandiri

IPOTPAY


Dengan ditandatanganinya memo kesepakatan kerja sama commuting uang elektronik oleh bank DBS maka secara resmi kerjasama dengan bank mandiri pun terjalin. Dalam kerja sama ini merupakan bentuk dukukan dari bank DBS Indonesia yang mendukung program dari pemerintah, yaitu Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).


Leonardo Koesmanto selaku Head of Digital Banking dari Bank DBS Indonesia mengatakan, kerjasama ini sekaligus akan menambah kemudahan untuk para nasabah dalam menggunakan uang elektronik.


"Kita sign MoU ini, kan pemerintah sekarang punya program gerakan nontunai. Masuk tol sudah pakai e-money," katanya.


Leo juga menjelaskan, bahwa Bank Mandiri akan segera menerbitkan kartu co-branding yang berbasis smart card kartu Mandiri e-money yang nantinya akan diperuntukan bagi kebutuhan para nasabah Bank DBS Indonesia.


Kedepannya nanti kerja sama co-branding ini akan dilanjutkan dengan adanya pengembangan pengisian ulang (top up) e-money Mandiri dapat secara langsung dengan menggunakan aplikasi digibank yang telah dimiliki Bank DBS.


"Dengan kerja sama ini diharapkan dapat membantu dalam memperluas penetrasi pasar serta meningkatkan transaksi uang elektronik kedepannya," tambah Leo.