Selama delapan tahun berturut-turut DBS menjadi bank paling aman di asia

IPOTPAY


Dikutip dari majalah global finance bank dbs dinobatkan sebagai bank paling aman di asia selama depalan tahun berturut-turut. Bank dbs berada pada posisi ke tiga dalam daftar bank komersial teraman serta berada pada posisi ke dua belas dalam kategori bank teraman di dunia.


Joseph giarraputo selaku direktur editorial dan penerbitan di global finance mengatakan bahwa bank-bank di asia menunjukkan kemampuannya dalam daftar 20 bank terbesar yang dimana dbs berada pasa posisi ke dua belas. Bank-bank singapura telah mendominasi dalam daftar di asia dan bank dbs telah berada di peringat paling atas.


Asia telah melihat pergeseran politik yang terjadi secara besar-besaran dalam ketidak pastian ekonomi pada tahun lalu. Dbs sebagai bank teraman pada kawasan ini telah membuktikan jika bank-bank asia sudah memiliki pondasi yang cukup kuat dengan menyediakan alat yang konsisten guna membandingkan kekuatan institusi pada kawasan ini dan dengan menawarkan keamanan serta stabilitas di dunia yang berubah secara signifikan, kata giarraputo.


Bank dbs mendapatkan penghargaan karena telah dikenal sebagai bank teraman di asia secara konsisten, ucap piyus gupta selaku CEO bank dbs. Kuatnya volatilitas ekonomi dan ketidak pastian telah telah menandai ekonomi global pada tahun ini. Perolehan laba bersih DBS pada semester pertama telah meraih angka tertinggi, walaupun DBS berada pada lingkungan operasional yang menantang di asia, ini merupakan bukti kekuatan serta ketahanan jaringan bank DBS.


Pada semester pertama di tahun 2016 DBS telah mencatat laba bersih sebesar SGD 2,25 miliar. DBS menjadi berkembang dengan baik serta mampu menangkap peluang yang ada di asia ini karena pengetahuan DBS yang mendalam tentang pasar di asia, high credit ratings, produk inovatif dan neraca laba rugi yang sangat kuat.


Global finance telah menjadi standart peringkat dalam menilai kredit pada dunia finansial sejak tahun 1992. Bank BDS telah terpilih melalui evaluasi  kredit jangka panjangnya dan jumlah asset 500 bank terbesar yang ada di dunia.