Pinjaman Bank Pakai KTA, Solusi Masalah yang Aman dan Tanpa Beban!

IPOTPAY

Apakah Anda ingin melakukan pinjaman pada bank tetapi masih merasa takut dan khawatir akan bunganya yang besar? Disamping itu syarat dan ketentuan proses peminjaman yang terlalu rumit semakin membuat orang malas pinjam uang di bank. Sekarang tidak perlu lagi karena ada solusi ringan dan mudah yaitu menggunakan KTA atau Kredit Tanpa Angunan. Model pinjaman yang satu ini sering menjadi andalan bagi sebagian besar masyarakat karena terkesan praktis dan bisa diajukan oleh siapa saja. Namun perlu diketahui kalau jenis financial technology ini hanya berlaku bagi orang yang sudah mempunyai kartu kredit. Nantinya kartu tersebut digunakan sebagai syarat mengajukan permohonan pinjaman.


Pengertian dan Manfaat KTA
Pinjaman tanpa agunan atau yang disebut KTA merupakan produk dari bank dengan fasilitas yang menarik. Sistemnya tidak membebani calon nasabah dengan aset atau harta untuk dijadikan sebuah jaminan. Pihak bank hanya memberikan pinjaman berdasarkan riwayat kredit dari pemohon.
Tak hanya bisa mendapatkan pinjaman tanpa jaminan saja tetapi ada banyak manfaat yang diberikan dari kredit tanpa agunan ini. Yang pertama adalah jumlah pinjaman tidak ditentukan oleh bank melainkan Anda sendiri sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu suku bunga yang diberikan juga tetap selama masa kontrak kredit tetap berjalan. Anda juga mendapatkan perlindungan asuransi meskipun hanya berlaku untuk bank-bank tertentu. Selanjutnya adalah sebagai salah satu syarat untuk mengajukan kartu kredit dengan proses yang lebih mudah serta cepat.


Apa Saja Syarat Pinjaman KTA?
Untuk mendaftarkan diri sebagai calon nasabah atau peminjam Kredit Tanpa Agunanmaka ada beberapa dokumen yang harus Anda lengkapi. Namun jenisnya dibedakan sesuai keperluan dan status pemohon apakah seorang karyawan, profesional, ataukah wirausaha. Beberapa syaratnya antara lain membawa fotokopi kartu identitas atau KTP, kartu kredit, slip gaji, NPWP, akta pendirian usaha (bagi wirasusaha), dan sebagainya. perlu sekali melampirkan bukti penghasilan atau slip gaji karena akan mempengaruhi batas pinjaman dana yang ingin diajukan. Jumlah uang yang dipinjamkan biasanya 4 hingga 5 kali lipat dari batas maksimal kartu kredit Anda. Selain itu, bank juga bisa memberikan pinjaman dengan cicilan yang tidak lebih 40%-60% dari keseluruhan gaji perbulan.
Jika sudah melengkapi formulir dan berkas pengajuan maka Anda bisa mengajukan jumlah pinjaman. Proses pengajuan ini akan selesai dalam waktu cukup singkat yaitu 3 hingga 4 hari saja. Dalam KTA ada limit pinjaman dana tunai yaitu maksimal 200 sampai 300 juta rupiah dengan ketentuan tertentu dari masing-masing bank yang Anda gunakan. Kemudian Anda juga wajib memperhatikan mengenai limit credit cardketika menggunakan metode tersebut. Pada umumnya pihak bank akan menentukan limit minimum yaitu 1/4 persen atau sebesar 6 juta rupiah dari jumlah pinjaman.
Metode peminjaman uang dengan KTA memang jadi salah satu financial technologyyang paling diincar masyarakat, khususnya para pengusaha. Tujuannya untuk mendapatkan modal tanpa harus memberikan jaminan apapun. Hal ini tentu saja sangat meringankan masyarakat baik dalam memenuhi cicilan tiap bulan. Ditambah lagi proses pinjaman yang sangat cepat, mudah, dan praktis. Tanpa menunggu waktu lama uang akan segera cair dan bisa ditentukan sendiri berapa jumlah yang diinginkan. Akan tetapi Anda hanya bisa menggunakan fasilitas pinjaman tanpa agunan jika sudah mempunyai credit card dan memenuhi persyaratan lainnya dari tiap bank. Ada beberapa jenis bank yang menyediakan metode ini seperti Danamon, HSBC, BCA, BNI, Citibank, Bukopin, Mandiri, Maybank, CIMB Niaga, dan masih banyak lagi.