Mengapa Harus Menggunakan Layanan KTA!

IPOTPAY

Salah satu produk perbankan yang mempermudah para nasabahnya dalam memperoleh dana segar dengan cepat adalah Kredit Tanpa Agunan atau yang disingkat menjadi KTA. Cara mengajukan KTA ini memang cukup mudah, akan tetapi satu hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan mengajukan KTA ini adalah, pastikan Anda memiliki kartu kredit, dan pastikan kartu kredit tersebut sudah berusia lebih dari 1 tahun, atau setidaknya Anda dapat menggunakan payroll yang penyedia layanan miliki.
KTA ini mempunyai beberapa layanan unggulan yang patut diperhitungkan, ketika akan mengajukan aplikasi tersebut, antara lain :


1. Proses pencairan yang cepat
Untuk Anda yang membutuhkan dana pinjaman yang cepat, untuk berbagai kebutuhan mendesak, misalnya untuk biaya perawatan rumah sakit, biaya masuk sekolah, dll, tentunya dapat menggunakan fasilitas KTA. Proses pencairan dari KTA ini cukup mudah, jangka waktu yang diberikan biasanya berkisar antara 3 hingga 5 hari.


2. Mudah diajukan
Proses pengajuan KTA ini sangat mudah. Pertama-tama, Anda hanya harus memenuhi beberapa persyaratan, antara lain, mengisi formulir, memberikan fotokopi identitas diri (KTP), memberikan fotokopi kartu keluarga, dan catatan pembayaran kartu kredit bulan terakhir. Ketika Anda memiliki beberapa persyaratan yang baru saja disebutan, maka Anda dapat mengajukan KTA. Namun 1 hal yang pasti, pastikan usia kartu kredit Anda sudah lebih dari 1 tahun, ketika proses pengajuan KTA berlangsung.
Keuntungan lainnya yang akan Anda peroleh, ketika menggunakan layanan ini adalah biaya administrasinya yang cukup ringan, jika dibandingkan dengan biaya adminstrasi program lain.


3. Masa tenor pinjaman yang lebih lama
Cicilan KTA yang diberikan oleh masing-masing perbankan atau pihak pemberi pinjaman memang berbeda-beda, ada yang lama tenornya 3 tahun, ada juga yang lebih. Untuk Anda yang kesulitan membayar cicilan selama 3 tahun. Tidak ada salahnya untuk menggunakan kredit yang jangka waktu tenornya cukup lama, misalnya 5 tahun, dengan demikian, cicilan yang harus Anda bayar setiap tahunnya tidak telalu mahal.


4. Dapat melunasi cicilan, sebelum masa tenor habis
Keuntungan lain, yang akan Anda peroleh, ketika menggunakan layanan ini adalah, Anda dapat melunasi cicilan KTA sebelum jangka watu yang ditetapkan habis. Hal ini tentunya akan menguntungkan bagi Anda yang sudah memiliki cukup uang, dan ingin membayar lunas sisa cicilan KTA yang ada. Walaupun demikian, Anda juga perlu memperhitungkan masalah denda yang diberikan oleh penyedia layanan. Denda disini adalah denda ketika nasabah membayar lunas sisa cicilan KTA yang ada, sebelum jatuh tempo. Ada beberapa bank yang menetapkan sistem denda, ketika nasabah membayar lunas hutang KTA tersebut, ada juga yang tidak menggunakan layanan denda.


5. Platform yang cukup besar
Rata-rata penyedia dana akan memberikan layanan pinjaman sebesar 200 juta, rata-rata ini diperoleh berdasarkan nilai rata-rata kartu kredit yang digunakan oleh nasabah tersebut. Biasanya semakin besar nilai kredit yang dimiliki oleh pemegang kartu, maka nilai pinjamannya juga akan semakin besar. Beberapa orang mungkin menilai bahwa nilai pinjaman tersebut kecil, namun demikian, ada beberapa bank yang memberikan layanan pinjaman KTA yang nilainya cukup besar.


Selain meminjam dana KTA mengguankan beberapa bank ternama, Anda juga dapat menggunakan pinjaman tanpa agunan ini pada beberapa layanan financial technology yang berbasis pinjaman modal atau pinjaman, yang saat ini banyak beredar. Namun pastikan penyedia layanan tersebut dapat dipercaya